Senin, Juni 06, 2022

SA 560 – Peristiwa Kemudian



SA 560 – Peristiwa Kemudian


Pendahuluan

Peristiwa selanjutnya berarti, peristiwa penting yang terjadi setelah tanggal BS tetapi sebelum tanggal laporan auditor.

Sesuai PSAK 8 Peristiwa Setelah Periode Pelaporan, ada dua jenis:

a) Menyesuaikan Peristiwa: Memberikan bukti tambahan sebagai untuk kondisi bahwa ada pada tanggal BS. Mereka adalah disesuaikan di buku.

b) Peristiwa yang Tidak Menyesuaikan: Melakukan tidak memberikan bukti tambahan sebagai untuk kondisi bahwa ada pada tanggal BS. Jika material, hal tersebut diungkapkan dalam Laporan Direksi.

Peristiwa yang tidak menyesuaikan yang mempengaruhi kelangsungan hidup akan diperlakukan sebagai peristiwa Penyesuaian.

Tujuan

a) Memperoleh bukti audit yang cukup dan tepat tentang apakah peristiwa yang terjadi antara tanggal LK dan tanggal auditor laporan yang membutuhkan penyesuaian, atau pengungkapan dalam, LK adalah tercermin dengan tepat dalam LK tersebut; dan

b) Tanggapi dengan tepat untuk fakta bahwa menjadi dikenal untuk itu auditor setelah tanggal auditor melaporkan, bahwa, apakah mereka telah diketahui auditor saat itu tanggal, mungkin telah menyebabkan auditor mengubah auditor melaporkan.

Prosedur Audit

Prosedur untuk identifikasi selanjutnya:

a) Meninjau Manajemen. Prosedur untuk mengenali itu acara selanjutnya.

b) Pembacaan risalah rapat SHs & BoD.

c) Baca entitas terbaru tersedia sementara LK, anggaran, tunai prakiraan arus dan lainnya terkait laporan manajemen.

d) Bertanya dengan pengacara entitas tentang status litigasi dan klaim.

e) Menanyakan Management. apakah ada acara berikutnya memiliki terjadi setelah tanggal BS.

Fakta yang Diketahui Setelah Tanggal Laporan Auditor tetapi Sebelum LK Dikeluarkan

a) Bahas dengan Management. atau TCWG.

b) Tentukan apakah LK perlu amandemen;

c) Tanyakan bagaimana Management. bermaksud untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika Management. memperbaiki LK:

a) Memeriksa itu amandemen; dan

b) Memberikan laporan auditor baru tentang LK yang diubah.

• Management. tidak berubah, kemudian:

a) Jika Laporan belum diberikan kepada entitas, ubah opini; atau

b) Jika laporan sudah disediakan, menceritakan Management. tidak untuk menerbitkan LK kepada pihak ketiga. Jika Management. masalah, mengambil tindakan yang tepat, untuk mencegah ketergantungan di Laporan auditor.

Fakta yang Diketahui Setelah LK Diterbitkan

a) Bahas dengan manajemen atau TCWG.

b) Tentukan apakah LK perlu amandemen;

c) Menanyakan bagaimana manajemen bermaksud untuk mengatasi masalah tersebut.

Jika pengelolaan memperbaiki LK:

a) Perluas prosedur audit untuk amandemen;

b) Tinjau langkah-langkah yang diambil oleh Management. untuk memberi tahu orang lain tentang amandemen; dan

c) Memberikan laporan auditor baru tentang LK yang diubah.

• Manajemen tidak mengubah LK kemudian, mengambil tindakan yang tepat, untuk mencegah ketergantungan pada laporan auditor.

0 comments:

Posting Komentar

bagaimana menurut anda ???